MacBook Pro Baru: Semua yang perlu Anda ketahui tentang desain ulang 14in dan 16in

TeknologiTerbaru Apple memperbarui sebagian besar MacBook pada tahun 2020 untuk menyertakan prosesor M1 barunya, dan tren ini tampaknya akan berlanjut pada tahun 2021 dengan diperkenalkannya lini MacBook Pro yang dirubah dengan silikon baru. Kami mengumpulkan semua rumor dan berita seputar kedatangan yang diharapkan dari MacBook Pro andalan Apple.

Kapan jajaran MacBook Pro yang didesain ulang akan dirilis?

Karena Apple belum mengkonfirmasi keberadaan MacBook Pro 14 inci dan 16 inci yang didesain ulang, tidak ada tanggal peluncuran resmi saat ini. Secara tradisional, MacBook Pro baru telah tiba sekitar Oktober atau November, tetapi dengan gangguan yang disebabkan oleh coronavirus, ditambah keinginan Apple untuk memindahkan semua komputernya ke platform M1 sesegera mungkin, bisa jadi model baru muncul lebih cepat dari itu.

Ada banyak spekulasi di Twitter bahwa Apple akan mengungkapkan jajaran MacBook Pro baru di WWDC 2021 pada 7 Juni, terutama didorong oleh ‘pesan tersembunyi’ dalam undangan acara Apple. Jane Manchun Wong mencerminkan gambar yang disediakan oleh Apple dan menerjemahkan cuplikan unicode yang ditemukan di refleksi memoji, dengan satu menerjemahkan ke emoji MacBook.

Juga telah ditunjukkan bahwa karakter memoji dalam undangan membuka apa yang tampak seperti MacBook, yang bisa menjadi petunjuk yang lebih jelas pada pengumuman perangkat keras yang akan datang. Jon Prosser juga tampaknya berpikir bahwa MacBook Pro baru akan hadir di WWDC, membuang lebih banyak bahan bakar ke api.

Namun, Macrumours melaporkan bahwa salah satu analis produk Apple yang paling andal, Ming-Chi Kuo, mengatakan kepada investor untuk tidak mengharapkan MacBook Pro M1 16 inci sebelum kuartal ketiga 2021. Dia kemudian mengulangi poin tersebut dalam laporan selanjutnya, sekali lagi menyarankan bahwa model baru tidak akan keluar sampai paruh kedua tahun ini.

Bloomberg juga telah melaporkan jadwal rilis serupa, jadi bisa jadi Apple menyimpan pembaruan hingga musim gugur.

Kapan pun itu muncul, itu mungkin hanya tersedia dalam jumlah terbatas – menurut laporan DigiTimes. Ini diduga karena kendala dalam pembuatan tampilan Mini-LED yang ditampilkan dalam jajaran baru yang disebabkan oleh wabah COVID-19 yang sedang berlangsung, yang memengaruhi pabrik Foxconn dan Wistron di India.

Laporan tersebut menunjukkan bahwa Apple diharapkan untuk melanjutkan pengumuman yang direncanakan dengan stok terbatas yang dimilikinya, dan bertujuan untuk meningkatkan produksi massal penuh paling lambat pada Q1 2022.

Berapa biaya MacBook Pro yang didesain ulang?

Apple tidak tertarik untuk menaikkan harga produknya secara tidak perlu antar generasi, seperti dengan MacBook Air dan MacBook Pro yang dilengkapi M1 pada akhir tahun 2020, keduanya datang dengan harga yang sama dengan pendahulunya. Dengan mempertimbangkan logika itu, kami memperkirakan MacBook Pro 14 inci memiliki biaya yang sama dengan model 13 inci saat ini, sedangkan MacBook Pro 16 inci yang baru harus mencerminkan model 16 inci saat ini.

Sebagai referensi, MacBook Pro 13in bertenaga M1 hadir di:

MacBook Pro 13 inci dengan CPU 8‑Core dan GPU 8‑Core Apple M1 Chip (256GB) - £1299/$1299/AUD$1999
MacBook Pro 13 inci dengan CPU 8‑Core dan GPU 8‑Core Apple M1 Chip (512GB) - £1499/$1499/AUD$2299

Sementara MacBook Pro 16in generasi pertama akan dikenakan biaya:

Intel Core i7 generasi ke-9 16 inci MacBook Pro 2.6GHz 6-Core - £ 2.399 / US $ 2.399 / AU $ 3.799
16in MacBook Pro 2.3GHz 8-Core Intel Core i9 generasi ke-9 - £2,799/US$2,799/AU$4,399

Fitur apa yang diharapkan dari jajaran MacBook Pro baru?

Ada banyak spekulasi tentang apa yang mungkin disertakan dalam jajaran MacBook Pro yang diperbarui. Inilah yang telah disarankan sejauh ini.

Model 14in yang didesain ulang

Salah satu rumor paling menarik saat ini menunjukkan bahwa Apple akan memperluas tampilan MacBook Pro 13,3 inci saat ini, meningkatkannya hingga 14 inci tanpa memperluas jejaknya – seperti yang terjadi ketika MacBook Pro 15 beralih ke 16 inci. Ini berhasil dengan mengecilkan bezel panel.

Itu diklaim oleh analis industri Ming-Chi Kuo dan sumber Bloomberg yang tidak disebutkan namanya juga – dan tampaknya Apple tidak berhenti hanya untuk meningkatkan ukuran layar.

Tampilan Mini-LED

Selain kemungkinan mengubah ukuran model yang lebih kecil, kedua model MacBook Pro harus mendapatkan perlakuan Mini-LED di samping bezel yang jauh lebih tipis – sesuatu yang dibutuhkan rentang MacBook selama beberapa waktu.

Ini pertama kali disarankan oleh Ming-Chi Kuo yang selalu andal, dan ditegaskan kembali oleh DigiTimes segera setelahnya.

DigiTimes juga mengklaim bahwa TSMT, penyedia eksklusif lampu latar mini-LED Apple yang digunakan untuk iPad Pro baru, telah mengatasi masalah manufaktur dan meningkatkan hasil produksi hingga lebih dari 95% “untuk dua model MacBook dengan lampu latar LED mini yang akan datang”, semuanya kecuali mengonfirmasi peningkatan tampilan.

Desain ulang

Sejalan dengan desain yang lebih bersudut dari iPhone dan iPad terbaru, diharapkan jajaran MacBook Pro baru akan menampilkan pendekatan industri yang serupa dengan tepi yang lebih persegi menggantikan kurva saat ini. Apple juga bisa membunyikan lonceng kematian untuk Touch Bar, karena kembali ke tombol daripada strip animasi yang telah membagi pengguna sejak pertama kali diperkenalkan beberapa tahun lalu.

Fitur kembali lainnya yang akan disambut oleh banyak pengguna Mac jangka panjang adalah konektor pengisian daya MagSafe dan pembaca kartu SD (fotografer dunia bersukacita!). Keduanya dilaporkan oleh The Verge, yang mengambil detailnya dari Ming-Chi Kuo sekali lagi.

Prosesor

Ada beberapa yang berpikir Apple dapat mengungkap prosesor M1 12-core baru pada tahun 2021. Ini akan menjadi langkah maju dari opsi 6-core dan 9-core yang saat ini tersedia di MacBook Pro 16in. Tetapi ada rumor lebih lanjut bahwa chip 12-inti mungkin untuk MacBook Pro 14in, sementara saudaranya yang lebih besar mendapat varian 16-inti.

Ini telah dijuluki M1X di beberapa tempat, tetapi tentu saja, tidak ada yang dikonfirmasi pada saat penulisan. Pembocor Twitter Dylan menyarankan merek M1X benar, menggambarkan chipset sebagai “perpanjangan dari M1” dengan lebih banyak inti CPU dan GPU. Pembocor Twitter itu akurat dengan prediksi tentang iMac berbasis M1, jadi mungkin ada sesuatu untuk klaim tersebut.

Laporan Bloomberg Mei 2021 tidak setuju dengan prediksi 12 dan 16 inti sebelumnya, yang menyarankan bahwa chipset dalam jajaran MacBook Pro baru akan menawarkan delapan inti kinerja yang ditingkatkan dan dua inti hemat energi dengan 16 atau 32 variasi inti grafis. Itu adalah langkah besar dari M1 saat ini di MacBook Pro 13in jika benar, menampilkan empat core berperforma tinggi, empat core hemat energi, dan delapan core grafis.

ID Wajah

Sudah ada laporan kode di macOS Big Sur yang menyebutkan kamera True Depth, jadi sepertinya kita bisa melihat penambahan Face ID ke Mac dalam waktu dekat. Apakah fitur tersebut akan masuk ke MacBook Pro baru masih belum pasti, tetapi setidaknya kami berharap tetapi Apple meningkatkan webcam yang agak mengecewakan di laptopnya, terutama karena kami telah dipaksa untuk menggunakannya lebih dan lebih selama pandemi global. .

WiFi 6

Satu hal yang tampaknya hampir pasti adalah bahwa jajaran MacBook Pro baru akan hadir dengan kemampuan Wi-Fi 6. Kami telah melihat ini diperkenalkan pada 13in MacBook Pro M1, jadi masuk akal untuk mengasumsikan bahwa seluruh rentang 2021 akan mengikuti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *