Cara menghapus Cache CDN AMP dari Server Google

Tujuan Cache AMP Google

TerasKaltim : Cache AMP Google menyajikan salinan cache dari konten AMP valid yang dipublikasikan ke web. Sajikan konten langsung dari Cache AMP Google untuk memberikan pengalaman pengguna yang cepat.

Cache AMP Google secara otomatis meminta versi terbaru dokumen AMP dari asalnya dan menyajikan versi yang diperbarui kepada pengguna berikutnya. Artinya, saat Anda memuat URL Cache AMP secara langsung, hal itu memaksa cache diperbarui, bahkan tanpa metode ping pembaruan yang lebih “mendesak”.
Bersihkan Cache CDN AMP

Dengan menggunakan permintaan update-cache, ini akan memperbarui dan menghapus konten dari Cache AMP Google. Konten diperbarui dalam usia maksimalnya dan merayapi cache baru.

URL harus HTTPS. Kuncinya harus dapat diakses publik oleh Google.

Berikut langkah-langkahnya:

Unduh dan Instal ekstensi Purge AMP CDN Cache.
Unggah dan Aktifkan
Selesai! Hapus Cache AMP CDN AMP akan terlihat di versi AMP situs Anda.

Untuk detail lebih lanjut tentang cara mengunggah ekstensi, klik tautan ini Unggah dan Pasang.
Cara Membersihkan Cache AMP CDN di Post/Halaman tampilan

Di mana Anda ingin memperbarui cache pilih posting / halaman. Hanya akan ditampilkan pada tampilan posting / halaman, Misalnya saya menggunakan posting seperti di bawah screenshot.

Langkah 1: Buka dasbor WordPress -> klik pada posting -> sebelah kiri Perbarui opsi cache AMP hanya muncul pada tampilan posting klik pada tombol “hapus sekarang” seperti di bawah tangkapan layar.

Langkah 2: Setelah Anda menghapus cache, tanda centang warna hijau akan ditampilkan di sisi kiri seperti di bawah tangkapan layar.

Sekian untuk tutorial ini!

Kami berharap ini membantu Anda. Jika Anda memiliki umpan balik atau pertanyaan, silakan bagikan di bagian komentar di bawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *