7 Tips Membakar Kalori

Ini hanya beberapa kebiasaan yang bisa Anda lakukan untuk mulai meningkatkan metabolisme Anda segera. Anda mungkin pernah mendengar cerita tentang orang yang kehilangan berat badan hanya dengan beralih ke diet soda atau berjalan beberapa menit setiap hari. Ini semua adalah kebiasaan kecil yang berkontribusi terhadap perbedaan besar dan meningkatkan metabolisme Anda dari waktu ke waktu. Anda akan membuat penurunan berat badan lebih cepat dan lebih mudah dengan meningkatkan laju metabolisme Anda dan membakar lebih banyak kalori.

1) Bergerak Lebih

Orang yang kurang gerak membakar sekitar sepertiga lebih sedikit kalori per hari. Dengan hanya mengambil setiap kesempatan untuk bergerak dapat membuat perbedaan yang cukup dramatis dengan jumlah kalori yang Anda bakar dalam satu hari. Gerakan kecil akan menambah banyak kalori dari waktu ke waktu. Caranya adalah terus bergerak sepanjang hari. Tulis kata ‘pindah’ pada catatan post-it dan letakkan di tempat-tempat yang akan Anda sadari ketika Anda duduk diam. Lalu, ambil setiap kesempatan untuk bergerak – inilah beberapa ide untuk membakar kalori ekstra:

Ketuk kaki Anda
Ayunkan kaki Anda
Berdiri dan regangkan
Gerakkan kepala Anda dari sisi ke sisi
Ubah posisi
Menggeliat dan gelisah
Maju naik turun
Gunakan toilet di lantai atas
Taman di sudut terjauh tempat parkir
Berdiri ketika Anda sedang berbicara di telepon dan melangkah dari sisi ke sisi
Mengepalkan dan melepaskan otot-otot Anda

2) Makan Sedikit dan Sering

Bukti menunjukkan bahwa makan dalam porsi kecil setiap 2-4 jam akan membuat metabolisme Anda membakar lebih cepat daripada makanan yang lebih besar dan lebih jarang. Ketika Anda makan dalam jumlah kecil seringkali tubuh Anda terus-menerus bekerja untuk mencerna dan menyerap makanan yang membutuhkan energi.

3) Makan Lemak

Jika Anda ingin merasa enak dan menjaga lemak, Anda harus memasukkannya terlebih dahulu. Lemak tidak hanya terasa enak, tubuh kita membutuhkannya untuk bekerja secara efisien. Dengan mengonsumsi beberapa porsi lemak ‘sehat’ setiap hari, Anda benar-benar akan meningkatkan potensi pembakaran kalori Anda. Cobalah memasukkan lemak seperti minyak biji rami, minyak biji rami, minyak zaitun, alpukat, salmon, tuna albacore, kacang-kacangan dan biji-bijian ke dalam makanan Anda setiap hari.

4) Minumlah Air Dingin

Bukti menunjukkan bahwa tubuh Anda mungkin mengeluarkan lebih banyak kalori mencoba menaikkan air dingin ke suhu tubuh Anda daripada minuman panas. Dan secara keseluruhan terhidrasi dengan baik akan membantu proses metabolisme tubuh Anda membakar lebih cepat.

5) Latihan Dengan Beban

Pelatihan dengan beban meningkatkan metabolisme Anda dalam beberapa cara. Dengan mengangkat beban Anda akan membangun jaringan otot. Dan jaringan otot secara metabolik aktif, sehingga membutuhkan kalori bahkan saat istirahat dan itu membantu meningkatkan enzim pembakaran lemak dalam tubuh Anda.


6) Bumbui

Makan rempah-rempah panas bisa mempercepat metabolisme Anda. Hanya setengah sendok teh kayu manis per hari dapat membantu meningkatkan metabolisme dan menjaga kadar gula darah. Tidak tahan dengan kayu manis dalam secangkir kopi pagi Anda? Bumbui dengan cabe rawit, cabai merah atau wasabi.

7) Makan Lebih Banyak Protein

Protein membutuhkan penguraian kimiawi yang lebih kompleks oleh tubuh Anda untuk dicerna dan digunakan sebagai bahan bakar. Misalnya, 100 kalori protein dapat memakan waktu hingga 30 kalori untuk diproses. Protein juga membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna dan membantu menstabilkan gula darah untuk jangka waktu yang lebih lama dan ini dapat membantu Anda untuk tidak makan berlebihan di kemudian hari. Makanlah satu porsi protein setiap kali makan dan sebagai bagian dari makanan ringan Anda dan Anda akan meningkatkan jumlah total kalori yang Anda bakar setiap hari.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*